Copyright 2018 - Pengadilan Agama Arga Makmur

PA Arga Makmur, Selasa sore, 01 Agustus 2017 mendapat kunjungan istimewa, tamu yang datang kali ini adalah orang nomor 2 di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yakni Bapak Wakil Ketua PTA Bengkulu Drs.H.Abd.Hamid Pulungan, SH.,MH. Kunjungan Beliau kali ini dalam rangka silaturrahmi sekaligus perkenalan dengan seluruh jajaran PA Arga Makmur.

 

Rombongan tiba di Arga Makmur sekitar pukul 16.00 Wib, didampingi Panitera PTA dan Ibu Waka. Kedatangan Beliau ke Arga Makmur sempat membuat kaget, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Setelah sampai di halaman kantor Rombongan disambut Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Sekretaris dan karyawan/wati PA Arga Makmur. Setelah sesi foto bersama di depan kantor, Rombongan diarahkan menuju ke ruangan Ketua untuk beramah-tamah. Dalam kesempatan beramah-tamah Bapak Wakil Ketua PTA menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Beliau sekaligus meminta waktu sebentar untuk mengadakan pertemuan dengan seluruh warga PA Arma.

Setelah selesai beramah-tamah, Bapak Wakil Ketua dan Panitera diarahkan menuju ke ruang pertemuan, disana para Hakim dan seluruh karyawan/wati dan tenaga honorer sudah siap menunggu. Dalam pengarahannya, Bapak Wakil Ketua menyampaikan beberapa hal penting yang perlu mendapat perhatian  semua, khususnya Warga Peradilan Arga Makmur, diantara pesan Beliau adalah:

1.       Kedatangan Beliau ke Arga Makmur sekedar ingin bersilaturrahmi dan perkenalan karena kebetulan Beliau sedang melakukan pembinaan ke PA Lebong, jadi pingin mampir ke PA Arga Makmur.

2.       Kedatangan Beliau ingin membawa pesan dan missi yakni “ Ciptakan suasana kantor yang aman, damai, sejuk dan komunikatif”, “ kita di kantor harus bersanding bukan bertanding” lanjut Beliau. Kemudian beliau juga menyampaikan,  sekarang ini bukan zaman lagi marah-marah kepada bawahan, masa itu sudah ditinggalkan, semuanya penting, jangan ada merasa dirinya lebih penting dari yang lain, oleh karena itu harus kordinasi dengan baik”.

Untuk membuktikan pesan tersebut, Beliau menyediakan tiga nomor HP yang bisa dihubungi setiap saat bila ada hal-hal yang ingin dikomunikasikan, tapi hendaknya terlebih dahulu dikomunikasikan dengan pimpinan di lingkungan PA, jangan langsung-langsung ke PTA, kata Beliau. Sambil berkelakar Beliau mengatakan, “HPnya hidup 24 Jam walaupun orangnya sedang tidur”

3.       Lebih lanjut Beliau meminta kepada jajaran PA Arma agar benar-benar memanfaatkan IT dalam setiap pekerjaan, warga PA harus bekerja cerdas, ikhlas, dan tuntas sarananya salah satunya pemanfaatan IT secara maksimal. Beliau juga meminta agar website benar-benar dimanfaatkan untuk menginformasikan setiap kegiatan di PA masing-masing. Karena Website adalah jendela dunia yang orang lain bisa melihat kita walaupun berada di pelosok negeri.

Dengan gaya dan semangat Beliau yang tinggi, juga diselingi dengan kelakar, membuat suasana pertemuan menjadi hidup dan para pegawai tetap semangat mendengarkan pesan-pesan beliau walaupun jam kantor sudah harus pulang. Akhirnya setelah hari menunjukan hampir jam 5 sore acarapun ditutup oleh Ketua, diakhiri dengan salam-salaman sebagai tanda perkenalan pertama.